GRAPS PASAR
Goal
|
Role
|
Audience
|
Set of activities, Tasks and
processes
|
Products
|
Essential Question (EQ)
|
unit Question (UQ)
|
Content question (CQ)
|
Memberikan solusi masalah pencemaran lingkungan di
sekitar pasar Sleman
|
Siswa berperan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum
|
Siswa lain, orang tua, pedagang pasar, masyarakat
sekitar ,konsumen, Dinas Pekerjaan Umum (Bidang Kebersihan)
|
Siswa akan
meneliti
penyebab
pencemaran
dan macam-
macam
pencemaran
lingkungan
di sekitar
pasar Sleman.
Pengumpulan
data dengan
melakukan
observasi
lapangan,
wawancara
dengan pedagang pasar,
masyarakat
di sekitar lokasi, konsumen,
dan Dinas PU.
Selain itu
siswa juga
melakukan
studi
kepustakaan. Setelah itu siswa menganalisis
data dari
informasi yang didapat. Dari hasil
analisis tersebut
siswa akan
mencari
beberapa
solusi untuk
mengatasi
penyebab
terjadinya
pencemaran,
macam-macam pencemaran
di sekitar Pasar Sleman.
|
Siswa akan
membuat
presentasi
multimedia
selaku
Kepala
Dinas PU
berisi
beberapa
alternative
solusi
yang mungkin
dapat
diterapkan,
membuat poster
tentang
Ramah
Lingkungan
|
Bagaimana supaya kita hidup sehat
|
Mengapa kita
perlu
menjaga
kebersihan?
Apa saja
yang
dapat
menyebabkan
lingkungan
menjadi
kotor?
|
Apa yang dimaksud
dengan pencemaran? Apa ciri
lingkungan
yang
tercemar?
Apa akibat lingkungan
yang tercemar? Sebutkan
bahan apa saja yang dapat menjadi
polutan! Bagaimana
upaya untuk mengatasi pencemaran lingkungan?
|
Permasalahan : Di Pasar sekitar Sleman banyak tumpukan sampah. Bagaimana
solusi dalam mengatasi pencemaran sampah tersebut
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar