Jumat, 27 April 2012




GRAPS  PASAR


Goal
Role
Audience
Set of activities, Tasks and processes
Products
Essential Question (EQ)
unit Question (UQ)
Content question (CQ)
Memberikan solusi masalah pencemaran lingkungan di sekitar pasar Sleman
Siswa berperan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum
Siswa lain, orang tua, pedagang pasar, masyarakat sekitar ,konsumen, Dinas Pekerjaan Umum (Bidang Kebersihan)
Siswa akan
 meneliti
penyebab
pencemaran
 dan macam-
macam
pencemaran
lingkungan
 di sekitar pasar Sleman.
 Pengumpulan
data dengan
 melakukan
 observasi
 lapangan,
wawancara
dengan pedagang pasar,
masyarakat
di sekitar lokasi, konsumen,
 dan Dinas PU.
 Selain itu
 siswa juga
melakukan
 studi kepustakaan. Setelah itu siswa menganalisis
data dari
informasi yang didapat. Dari hasil
analisis tersebut
 siswa akan
 mencari
beberapa
solusi untuk
 mengatasi
penyebab
 terjadinya pencemaran,
macam-macam pencemaran
di sekitar Pasar Sleman.
Siswa akan
membuat
presentasi
 multimedia
 selaku
Kepala
 Dinas PU
berisi
 beberapa
 alternative
 solusi
 yang mungkin
dapat
 diterapkan,
 membuat poster
tentang
 Ramah
 Lingkungan
Bagaimana supaya kita hidup sehat
Mengapa kita
perlu
menjaga
kebersihan? 
   Apa saja yang
 dapat
menyebabkan
lingkungan
 menjadi
kotor?                             
Apa yang dimaksud
dengan pencemaran?         Apa ciri
 lingkungan
 yang tercemar?                                  Apa akibat lingkungan
yang tercemar?                   Sebutkan
bahan apa saja yang dapat menjadi
polutan!                             Bagaimana
upaya untuk mengatasi pencemaran lingkungan?
Permasalahan : Di Pasar sekitar  Sleman banyak tumpukan sampah. Bagaimana solusi dalam mengatasi pencemaran sampah tersebut







Tidak ada komentar:

Posting Komentar