Rabu, 25 April 2012

Pencemaran Lingkungan

Goal Role Audience Set of activities, Tasks and processes Products Essential Question (EQ) unit Question (UQ) Content question (CQ)
Memberikan solusi masalah pencemaran lingkungan di sekitar pasar Sleman Siswa berperan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Siswa lain, orang tua, pedagang pasar, masyarakat sekitar ,konsumen, Dinas Pekerjaan Umum (Bidang Kebersihan) Siswa akan meneliti penyebab pencemaran dan macam-macam pencemaran lingkungan di sekitar pasar Sleman. Pengumpulan data dengan melakukan observasi lapangan, wawancara dengan pedagang pasar, masyarakat di sekitar lokasi, konsumen, dan Dinas PU. Selain itu siswa juga melakukan studi kepustakaan. Setelah itu siswa menganalisis data dari informasi yang didapat. Dari hasil analisis tersebut siswa akan mencari beberapa solusi untuk mengatasi penyebab terjadinya pencemaran, macam-macam pencemaran di sekitar Pasar Sleman. Siswa akan membuat presentasi multimedia selaku Kepala Dinas PU berisi beberapa alternatif solusi yang mungkin dapat diterapkan, membuat poster tentang Ramah Lingkungan Bagaimana supaya kita hidup sehat Mengapa kita perlu menjaga kebersihan?     Apa saja yang dapat menyebabkan lingkungan menjadi kotor?                               Apa yang dimaksud dengan pencemaran?         Apa ciri lingkungan yang tercemar?                                  Apa akibat lingkungan yang tercemar?                   Sebutkan bahan apa saja yang dapat menjadi polutan!                             Bagaimana upaya untuk mengatasi pencemaran lingkungan?
Permasalahan : Di Pasar sekitar  Sleman banyak tumpukan sampah. Bagaimana solusi dalam mengatasi pencemaran sampah tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar